Lamongan – Penampakan buaya di Desa Konang, Kecamatan Glagah sebelumnya membuat banyak warga penasaran. Namun diduga karena semakin banyak warga di lokasi penampakan, sekawanan buaya itu kini enggan menampakkan diri.

Salah seorang warga Kecamatan Glagah, Khoirul mengatakan, buaya-buaya tersebut tidak menampakkan diri dalam beberapa hari terakhir. “Sudah hampir 3 hari ini buaya-buaya ini tidak menampakkan diri,” kata Khoirul pada wartawan, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Khoirul, buaya-buaya itu tidak menampakkan diri karena lokasi sekitar terlalu ramai oleh warga yang penasaran ingin melihat buaya. Kawanan buaya itu merasa terganggu.

“Lokasi penampakan buaya sekarang sudah ramai. Karena tiap hari selalu ada saja yang datang,” terangnya.

Meski penampakan buaya sudah jarang terlihat, masih banyak warga yang datang untuk mengobati rasa penasaran. Kondisi tersebut dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk mengais rezeki.

Seperti yang dilakukan Yuana, seorang ibu rumah tangga yang berjualan gorengan dan minuman. Kemudian Muhtar yang berjualan sosis di lokasi penampakan yang ada di Desa Konang. “Lumayan ramai Mas, bisa untuk menambah asap dapur mengepul,” ujar Muhtar.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu warga Lamongan terutama di Kecamatan Glagah dihebohkan dengan penampakan buaya di Sungai Bengawan Solo. Dari hari ke hari, makin banyak warga yang penasaran ingin melihat menampakkan sekawanan buaya tersebut.
(sun/bdh)

sc:
https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4743655/buaya-bengawan-solo-tak-lagi-tampak-lantaran-ramai-orang-di-lokasi