Pematangsiantar – Warga di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga mengandung bahan peledak. Temuan itu lalu dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda diduga bahan peledak itu ditemukan oleh seorang pekerja bangunan. Benda itu ditemukan di rumah yang tengah direnovasi.

“Ditemukan saat pekerja menggali pondasi. Karena curiga, penemuan benda itu langsung dilaporkan ke polisi,” jelas Ansyah, salah seroang warga sekitar, Sabtu (19/10/2019).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pematangsinatar Iptu Nur Istiono membenarkan adanya temuan itu. Namun, dia belum dapat memastikan benda yang ditemukan tersebut apakah bahan peledak atau bukan.

“Memang benar, namun belum dapat dipastikan apakah benda tersebut mengandung bahan peledak dan jenisnya apa,” jelas Iptu Nur Istiono.

Menurut dia, benda tersebut telah diserahkan ke Tim Gegana untuk ditangani lebih lanjut. “Masih ditangani ahlinya dari Gegana Brimob,” ujar dia.

sc:
https://news.detik.com/berita/d-4752310/renovasi-rumah-pekerja-bangunan-temukan-benda-diduga-bahan-peledak